BAHAN-BAHAN

Bahan-bahan yang biasa digunakan dalam produksi kami diantaranya sebagai berikut:
  1. Laken, Bahan laken memiliki ciri agak berbulu, bolak balik sama, dan agak tebal. Bahan ini biasa digunakan untuk topi-topi instansi dengan model Kotak dan model "M". Pilihan warna: hitam, biru dongker, biru benhur, hijau daun, merah bendera, coklat tua.
  2. Canvas, Bahan ini memiliki motif serat bergaris lurus agak kasar, biasa juga digunakan untuk membuat jaket. Bisa dipakai untuk semua model topi. pilihan warna yang banyak di pasaran : hitam, putih, coklat tua, hijau army, merah cabe,krem.
  3. Rapel, Ciri bahan ini mirip dengan bahan celana jin tapi lebih tipis, dengan serat bergaris miring. Bisa dipakai untuk semua model topi. Pilihan warna yang banyak di pasaran : hitam, putih, biru dongker, merah bendera, krem.
  4. Drill, bahan ini memiliki motif garis miring, halus. Banyak dipakai pada seragam petugas pom bensin. Pilihan warna bahan ini cukup lengkap dan cocok dipakai pada semua model topi.
  5. Famatex, Bahan ini memiliki ciri halus, lebih kaku dari bahan drill. Biasanya hanya dipakai untuk membuat topi sekolah.
  6. Master, Bahan ini memiliki ciri mirip dengan bahan famatek tapi lebih tipis. Bahan ini biasa dipakai untuk topi sekolah
  7. Billy, bahan ini memiliki serat bergaris miring mirip bahan drill hanya bahan ini lebih bersifat polyester dan tidak menyerap air. Bahan ini biasa dipakai untuk topi sekolah.
  8. Sakura, Bahan ini juga memiliki serat miring seperti bahan billy tapi lebih besar, lebih kaku dan agak kusam bila dibandingkan dengan bahan billy. Bahan sakura juga dipakai sebagai fooring/rangkepan pada topi berbahan laken.